[Local] Joko Widodo untuk Presiden

Jokowi-JKSaya sama sekali tidak tertarik mengikuti debat capres karena tidak akan mempengaruhi keputusan untuk memilih. Dari awal ketika pasangan capres difinalkan, sudah tahu mau pilih yang mana, dan kali ini membuat pilihan sangat mudah buat saya. Kenapa? Karena pilihan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo itu pilihan yang sangat mudah. Prabowo Subianto adalah salah satu pembela Orde Baru hingga Suharto sebagai diktator bisa bertahan begitu lama memerintah Indonesia. Bahkan Prabowo ikut meredam demokrasi, antara lain dengan membawahi tim yang melakukan penculikan terhadap aktivis pro-demokrasi, yang sebagian adalah mahasiswa (yang sampai sekarang sebagian tidak diketahui keberadaannya).

Apakah anda akan mempercayai seseorang yang mengaku telah mencabuli anak, untuk menjadi baby sitter/pengasuh anak balita anda? Apakah anda akan mempercayai seorang mantan alkoholik menjaga gudang minuman keras? (And wouldn’t that be cruel?)

Bila pilihannya antara Prabowo Subianto dengan Aburizal Bakrie sebagai capres, maka ini akan menjadi pilihan yang jauh lebih sulit. Dan? Saya akan pilih Prabowo. Karena Aburizal Bakrie adalah orang yang lebih berbahaya dari Prabowo Subianto untuk zaman ini. But that’s for another story, another blog.

 

 

Thoughts? Leave a comment!