Film mengisi liburan

Gwanghae movieSumber: Wiki

Sebagian besar isi televisi gratis di Indonesia adalah sampah. Tidak menarik, tidak menghibur, tidak mendidik, dst. Most times, it is just background noise for me. Suatu malam di libur panjang Lebaran ini, iseng2 nonton tivi, ada film berjudul ‘Ke Yogya Mencari Cinta’. Akting para pemainnya bagus, alami dan believable. Pemain utamanya Anjasmara (salah satu aktor Indonesia terbaik menurut saya, sayangnya under-utilized) dan Debby Kristy (yang rasanya belum pernah saya lihat dan tahu sebelumnya). Pemain pembantu juga semua aktingnya bagus. Alur ceritanya logis dan cepat; agak terlalu cepat mendekati akhir film tapi dimaklumi karena ada  konstrain waktu. It was a pleasurable few hours, such a treat.

Film lain yang sempat saya tonton di televisi adalah dua film Korea di NetTV. Pertama, ‘Masquarade’ (atau Gwanghae: the Man who became King), tentang seorang entertainer jalanan yang diminta menyamar sebagai raja ketika raja yang sesungguhnya sakit (karena diracun). Ternyata sebagai raja oplosan, dia lebih negarawan dibanding raja yang sungguhan. Aktor utama Lee Byung-hun betul-betul hebat dalam film ini, padahal ini peran pertamanya dalam sageuk (historical, costume movies/drama).  Incidentally, Byung-hun baru saja menikah weekend kemarin dengan Lee Min-jung, aktris Korea juga.

Film terakhir yang memberi kesan, ditonton di NetTV juga, ‘Woochi’ (atau Jeon Woo Chi), sebuah fantasy action movie, versi paling menghibur dari segala macam genre film yang ada. Ceritanya berkaitan dengan monster, seruling, reinkarnasi, dan time travel. Jangan nonton dengan otak kiri, tapi dengan otak kanan (atau terbalik ya, tapi kurleb begitulah). Musiknya bagus sekali, terutama yang ini, cocok untuk mengantar kembali ke aroma kerja setelah liburan 1-2 minggu.

Happy Monday!

 

Thoughts? Leave a comment!